Persediaan beras murah di pasar tradisional Mamuju mulai berkurang akibat pemenuhan kebutuhan bantuan pangan dari Badan Ketahanan Pangan Nasional.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Beras Murah Hilang di Pasar Tradisional Mamuju

Senin, 5 Juni 2023 - 17:57 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Sejak beberapa hari terakhir ini beras medium Bulog atau beras murah hilang di pasar tradisional Mamuju, Sulawesi Barat. Akibat hilangnya beras medium Bulog di pasar tradisional warga yang kurang mampu kini kebingungan untuk mendapatkan beras murah. 

"Saya orang yang kurang mampu kalau mau mendapatkan beras murah di Pasar Baru Mamuju sudah tidak ada dijual," kata Rosdiana pada wartawan, Senin (5/6/2023). 

Lebih jauh Rosdiana mengatakan, akibat hilangnya beras murah di pasar tradisional kini mereka terpaksa membeli beras dengan harga mahal. Harga beras yang biasanya ia beli hanya kisaran 47 ribu per lima kilogram kini harus membeli beras dengan harga 60 ribu rupiah perlima kilo. 

Di tempat terpisah Asisten Maneger Suplai Chain dan Pelayanan Publik Bulog Cabang Mamuju, Edi, yang ditemui wartawan, mengatakan hilangnya beras medium atau beras murah di pasar tradisional hal itu dipicu akibat pihak Bulog Mamuju, saat ini tengah memenuhi kebutuhan beras untuk bantuan warga miskin dari Badan Ketahanan Pangan. 

"Kami tidak lagi memproduksi beras murah atas perintah dari Bulog Pusat. Semua beras murah saat ini hanya diperuntukan bagi pemenuhan kebutuhan bantuan pangan dari Badan Ketahanan Pangan Nasional," kata Edi pada wartawan. 

Lanjut Edi,  bantuan pangan untuk orang tidak mampu tersebut pihak Bulog Mamuju, saat ini harus menyiapkan beras sebanyak 300 ton lebih tiap bulannnya selama 3 bulan. 

"Total beras untuk bantuan oangan yang kami siapkan selama 3 bulan sebanyak 1000 ton untuk 3 kabupaten diantaranya,  Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dan Kabupaten Pasangkayu," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral