Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas 1 Makassar memusnahkan barang temuan Pelanggaran penggunaan frekuensi radio Hasil penertiban dan penanganan gangguan tahun 2022..
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

Membahayakan Penerbangan, Barang Tangkapan Radio Ilegal Dimusnahkan

Selasa, 27 Juni 2023 - 06:08 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas 1 Makassar memusnahkan barang temuan pelanggaran penggunaan frekuensi radio hasil penertiban dan penanganan gangguan tahun 2022.

Pemusnahan ini berlangsung di halaman kantor Baruga Postel Anging Mammiri Balmon Kelas 1 Makassar di jalan Raya Malino KM 18 Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kata Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Makassar, Abdul Salam, pemusnahan barang temuan pelanggaran penggunaan frekuensi radio ilegal ini adalah kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya.

Hal tersebut bertujuan untuk mengatasi penggunaan frekuensi radio yang melanggar ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya undang undang telekomunikasi no 36 tahun 1999 beserta aturan pelaksanaanya.

"Tadi disebutkan ada peraturan pemerintah dan berbagai aturan turunannya, diantaranya permen 7 tahun 2018," jelas Abdul Salam, Senin (26/6/23).

Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Makassar, membeberkan, jika proses pemusnahan ini sudah melalui berbagai upaya, diantaranya adalah memanggil pemilik perangkat yang melanggar.

"Jadi kami memanggil pemilik perangkat untuk mengurus ijin, namun mereka justru tidak mengurus ijin, sehingga kami meminta mereka untuk dimusnahkan dengan membuat berita acara penyerahan barang kepada negara untuk dimusnahkan secara sukarela," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral