Polsek Biringkanaya membina 7 jukir liar yang palak penjemput jemaah haji di Asrama Haji Makassar..
Sumber :
  • Wawan Setyawan

7 Preman di Sulsel Diringkus Polisi Usai Palak Rp.100 Ribu ke Penjemput Jemaah Haji

Kamis, 20 Juli 2023 - 21:04 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Polisi meringkus tujuh orang pria yang melakukan aksi premanisme dengan memalak dan mengancam penjemput jemaah haji di sekitar Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka meminta biaya parkir sebesar Rp. 100 ribu yang harusnya parkir gratis.

"Usai kejadian kami mengamankan pemuda sebanyak 7 orang di pos keamanan Asrama Haji Sudiang," ujar Iptu Sangakala, Kanitreskrim Polsek Biringkanaya Makassar pada Kamis (20/7/2023).

Ketujuh preman ini berinisial, IA(32)/ FS (33), FD(20), MR(23, MDA (18), MI (28), MA (27), mereka merupakan warga di sekitar asrama haji sudiang Makassar .

Sebelumnya viral di media sosial, video korban bernama Annisa yang di palak ke tuju pelaku. Dalam rekaman pelaku meminta uang kepada korban yang merupakan penjemput jemaah haji, namun tidak diberi. Pelaku MA (27) kemudian mengancam korban akan memecahkan handphone hingga kaca mobil korban.

"Meminta biaya parkir yang sangat tinggi, pada saat itu korban di mintai Rp.100 ribu apa bila tidak di kasih para remaja ini mengancam akan melakukan kekerasan dan memecahkan kaca mobil," ujarnya.

Iptu Sangakala menjelaskan, korban melaporkan secara lisan kepada pihak kepolisian, hingga dilakukan tindakan dengan langsung mengamankan pelaku.

"Sehubungan dengan adanya pengaduan secara lisan. Polsek Biringkanaya melakukan tindakan penyisiran dan mengamankan para pelaku di pos asrama haji," jelasnya. (wsn/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral