ABK Kapal di Pangkep tewas tertimpa Crane pengangkut semen, Selasa (25/7/2023).
Sumber :
  • Wawan Setyawan

ABK Kapal Tewas Tertimpa Crane Pengangkut Semen di Pelabuhan Biringkassi Pangkep

Selasa, 25 Juli 2023 - 21:14 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Salah seorang anak buah kapal (ABK) KM Cengkeh 06, ditemukan tewas usai tertimpa Crane di Pelabuhan Biringkassi, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Polisi tengah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi atas kecelakaan kerja tersebut.

"Crane patah dan roboh yang menimpa korban yang mengakibatkan Korban meninggal ditempat," ujar Kasat reskrim Polres Pangkep, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Prawira Wardani, Selasa (25/7/2023).

Iptu Prawira, menjelaskan kronilogus terjadinya kecelakaan kerja, sekitar pukul 08.00 wita, Selasa (25/07/2023) Korban bernama 

Sudirman Pathi (65) warga asal Kabupaten Sidrap, itu tengah mengawasi proses pengangkutan semen jumbo.

Kemudian alat berat crane yang proses pengangkutan tiba tiba bagian boom crane patah hingga terjatuh menimpa ABK tersebut. Korban pun tewas ditempat dengan luka parah.

"Korban saati itu sedang mengawasi proses pemuatan semen jumbo dengan menggunakan crane. Pada saat crane sementara mengangkat dan merapikan semen jumbo yang sudah ada diatas," jelasnya.

Kepolisian Resort Pangkep saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi atas kasus kecelakaan kerja tersebut. Tim Inafis Polres Pangkep pun telah melakukan olah TKP. Sementara jenazah korban yang tertimpa boom crane telah dievakuasi. (wsn/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral