Polisi menenangkan massa yang sempat terlibat bentrok di Pasar Lakessi, Kota Parepare, Kamis (10/8/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafar

Bentrok Antar Sesama Pedagang Ikan di Pasar Tradisional Parepare Satu Perahu Dibakar Massa

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:58 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Suasana pasar tradisional Lakessi yang merupakan pasar tradisional terbesar di kota Parepare, Sulawesi Selatan menjelang siang tadi Kamis (10/8/2023) tiba tiba mencekam akibat bentrok antar sesama pedagang ikan hingga membuat satu pedagang ikan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat terluka terkena senjata tajam. Satu perahu ikut dibakar massa yang kesal.

Sejumlah pelaku penganiayaan yang kabarnya juga merupakan penjual ikan di pasar tersebut mencoba melarikan diri ke arah pantai dan dikejar puluhan warga dan pedagang ikan lainnya.

Para pelaku penganiayaan melarikan diri di tengah lemparan batu dan naik ke atas perahu dan kabur ke arah perairan. Salah satu perahu milik pelaku tertinggal dan dibakar massa yang kesal. 

Kericuhan mereda setelah polisi tiba di lokasi dan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga kabur ke kabupaten Pinrang. 

"Ada tindak kriminal di los penjualan ikan dimana salah satu pedagang dianiaya," ujar AKP M. Amin, kapolsek Soreang saat ditemui di pasar Lakessi. 

"Para pelaku saat ini kami cari dan terkait pemicu keributan ini masih kami dalami dengan memeriksa sejumlah saksi. Untuk korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," lanjut Kapolsek. 

Untuk menjaga keamanan, polres Parepare menempatkan sejumlah personilnya di area pasar dan meminta para pedagang menyerahkan proses hukum para pelaku ke pihak kepolisian karena identitas para pelaku sudah diketahui. (rdr/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral