proses evakuasi nelayan korban kapal tenggelam di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.
Sumber :
  • Jamil Azali

Empat Hari Terombang-ambing di Lautan, Empat Korban Kapal Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:58 WIB

Wakatobi, tvOnenews.com - Empat hari terombang-ambing di lautan, empat nelayan korban kapal tenggelam ditemukan selamat di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara oleh nelayan setempat. Rabu (30/8/2023).

"Sebelumnya pada Jumat 25 agustus 2023 lalu, empat nelayan masing-masing bernama Dilen 27 tahun, Adin 20 tahun, Ari 19 tahun dan Nasar 17 tahun, bertolak dari pulau Tujuh, Maluku hendak menuju Wakatobi, namun pada keesokan harinya kapal yang ditumpangi empat nelayan tersebut diterjang gelombang tinggi yang mengakibatkan kapal tenggelam," ungkap Kepala Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kendari, Muhammad Arafah.

Ke empat nelayan yang merupakan korban kapal tenggelam ditemukan nelayan dari Desa Waha, Kabupaten Wakatobi. Mereka ditemukan setelah terombang-ambing di lautan selama empat hari dengan hanya berpegang pada rakit bekas rompong.

Menurut Arafah, sebelumnya pihaknya menerima laporan dari keluarga salah satu korban yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal pencari ikan dengan penumpang 4 orang.

Berdasarkan informasi tersebut, sekira pukul 07.00 WITA, Tim Resque Pos SAR Wakatobi langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR dengan jarak tempuh sekitar 34 NM.

"Salah satu korban sempat menghubungi keluarganya dan menyebutkan posisi para korban pada haluan 60° dari pulau Wanci," terang Arafah.

Lanjutnya, korban kapal tenggelam ini ditemukan nelayan asal Waha, Kabupaten Wakatobi, kemudian mengevakuasi para korban ke Desa Waha.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral