Persiapan personel Basarnas bersama Tim Sar untuk mencari pendaki yang hilang di gunung.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Seorang Pendaki Dilaporkan Hilang di Gunung Sonrongan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:15 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Seorang pendaki dikabarkan hilang di Bulu Sonrongan, Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Basarnas Makassar menyerahkan tim SAR gabungan mencari di area pegunungan.

"Kami menerima laporan adanya seorang pemuda belum kembali dari Gunung Sonrongan Kabupaten Pangkep. Mengerahkan personel di Pos Unit Siaga Parepare," ujar Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, Rabu (30/8/2023).

Kepala Basarnas Makassar menjelaskan bahwa laporan yang diterima, pendaki tersebut diketahui bernama Fitrah Perdana (24), beralamat Desa Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Korban sebelumnya terlihat menaiki Gunung Sonrongan sejak Jumat (25/8) pagi dan menitip motor yang dikendarainya di kolong rumah warga dekat kaki gunung. Namun, hingga Rabu ini korban belum juga turun.

"Informasinya korban bergegas naik ke gunung setelah menitip sepeda motornya," jelasnya.

Warga sekitar sempat menegur korban agar tidak mendaki mengingat peralatan yang ia bawa diduga tidak lengkap. Namun pemuda tersebut tetap melanjutkan perjalanan.

"Warga sempat mencoba menghentikan karena korban hanya terlihat membawa tas kecil dan seorang diri. Tapi dia tidak menghiraukan dan hanya menjawab bahwa sudah pernah mendaki sebelumnya lalu terus berjalan naik," ungkap Mexianus

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral