Warga mengantri untuk mendapatkan air besih di Kelurahan Camba Berua.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Puluhan Titik di Kota Makassar Kekurangan Air Bersih

Sabtu, 2 September 2023 - 15:16 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Dampak kekeringan yang berkepanjangan mulai dirasakan warga Kota Makassar, sulitnya mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi melakukan peninjauan ke titik wilayah berdampak kekeringan yakni di Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (02/09/2023).

"Kita berharap kekeringan ini akan segera berlalu, bukan hanya Makassar, beberapa daerah lainnya pun merasakan hal yang sama, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar apa yang dirasakan saudara kita dapat lebih ringan," ujar Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Fatmawati Rusdi, secara langsung menemui warga dan menanyakan kisaran kebutuhan air bersih harian mereka, agar dapat didistribusikan oleh pihak PDAM.

Didampingi oleh Direktur Umum PDAM Makassar, Indira Mulyasari, melakukan distribusi air bersih di sejumlah titik di kota Makassar.

Indira Mulyari dalam kesempatan meninjau lokasi kekeringan di wilayah ujung tanah kota Makassar, menyampaikan bahwa saat ini PDAM telah menerima titik-titik wilayah yang membutuhkan suplay air bersih, yakni di 66 titik se kota Makassar.

Lurah Camba Berua sendiri menyampaikan bahwa untuk daerah wilayahnya terdiri dari 1.021 KK, yang terbagi dalam 4 RW, dan hampir merata merasakan kesulitan air bersih.

"Dari 18 RT, hanya sekitar 4 RT yang masih mendapatkan air bersih, sedangkan lainnya dapat dikatakan dalam sebulan ini merasakan sulitnya mendapatkan air bersih. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral