Sumbangan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) jenis jonder dijual.
Sumber :
  • Tim tvOne/Haswandi

Petani di Palopo Jual Mesin Pertanian Sumbangan Pemerintah, Uang Hasil Penjualan Diduga Mengalir ke Kepala Dinas

Sabtu, 2 September 2023 - 22:37 WIB

Palopo, tvOnenews.com - Petani di Palopo nekat menjual mesin pertanian sumbangan seharga Rp90 juta. Uang hasil penjualan kemudian diserahkan kepada Kepala Dinas Pertanian Kota Palopo.

Alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang dijual oleh para petani merupakan jenis jonder yang dibagikan pada kelompok tani sipatua, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Palopo, Sulawesi Selatan. dijual. Uang hasil penjualan diserahkan ke Kepala  Dinas.

Mesin pertanian sumbangan tersebut diduga dijual Rp90 juta kepihak lain. Uang hasil penjualan tadi, kemudian diserahkan kepada Ibnu Hasyim, Kepala Dinas Pertanian Kota Palopo.

"Setelah tahu kalau jonder ini ternyata alsintan bantuan untuk kelompok tani, saya kaget dan meminta barangnya diambil kembali dan uangku dikembalikan," kata warga yang membeli jonder tadi dan meminta namanya tidak disebutkan.

Warga menambahkan, jonder bantuan dari Kementerian Pertanian ini dijual oleh ketua kelompok Tani Sipatua, Ruhadi.

"Kata Ruhadi uangnya sudah habis diserahkan ke Kadis Pertanian," katanya lagi.

Adapun Ibnu Hasyim, Kepala Dinas Pertanian Kota Palopo, membantah tudingan tersebut, Ibnu mengaku masih harus mengkonfirmasi kebenaran informasi tadi pada Ruhadi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral