Sebuah mobil truk tangki pengangkut BBM terguling di jalan, akibat menghindari kendaraan melaju cepat dari arah depannya..
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Truk Tangki 12.000 KG LPG terguling di Jl Poros Bantimurung

Kamis, 7 September 2023 - 18:47 WIB

Maros, tvOnenews.com - Truk tangki berkapasitas 12.000 kilogram gas LPG terbalik di Jl Poros Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Truk tersebut awalnya terperosok ke dalam galian pelebaran jalan.

"Terlanjur turun ban depannya, di proyek itu tadi pelebaran jalanka ye," ujar Sopir truk, Burhan (50), saat ditemui di lokasi Kamis, (7/8/2023).

Burhan menceritakan, kecelakaan ini berawal ketika truk tangki pertamina membawa LPG bersubsidi itu, melaju dari arah Kota Makassar menuju ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Saat melintas di lokasi pelebaran jalan, diduga sopir truk tangki kaget ketika berupaya menghindari mobil dari arah Bone mendahului kendaran lainnya yang searah.

"Ada mobil tiba-tiba, jadi saya banting setir ke arah kiri, ban depan masuk mi disitu," jelasnya.

Sopir truk tangki lalu mengarahkan setir ke pinggir jalan sisi kiri hingga ban depan truk terperosok. Posisi tidak seimbang kemudian menyebabkan truk tangki terguling.

Satgakkum Polres Maros yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Polisi juga berkordinasi dengan pihak Pertamina untuk dilakukan evakuasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral