Detik-detik angin puting beliung di Kabupaten Maros.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Detik-Detik Angin Puting Beliung Terjang Rumah & Pekerja Jalan di Maros

Jumat, 8 September 2023 - 16:52 WIB

Maros, tvOnenews.com - Warga Tompobalang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan fenomena angin puting beliung setinggi 10 meter. Akibatnya 1 rumah warga rusak, sementara pekerja jalan panik melarikan diri.

"Sekitar pukul 13.00 Wita kejadiannya, tiba tiba muncul saja terus na kena kandang sapi sama rumah," ujar salah satu warga, Rugaiya, Jumat (8/9/2023).

Fenomena angin puting beliung ini, sempat terekam kamera ponsel warga. Terlihat angin bergerak dari arah utara ke arah selatan pada Kamis (8/9) kemarin.

Rugaiya menceritakan, angin puting beliung tersebut menghempaskan dinding dan atap seng satu rumah warga. Pekerja yang saat itu tengah membuat pembatas jalan di buat panik karena angin tersebut mengarah ke tempatnya.

"Yang parah ini rumah, atapnya sama dindingnya terbang, baru kali ini kulihat angin begini disini. Panik terus lari itu orang kerja jalan," ujarnya.

Sementara itu Camat Bantimurung, Muhammad Aris, menjelaskan fenomena angin puting beliung ini sudah dua kali terjadi selama musim kemarau tahun ini.

"Sudah dua kali selama dua bulan terakhir cuma baru kejadian ini ada terdampak atau rumah yang rusak. Kita upayakan pemerintah memberikan bantuan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral