Ratusan massa menghalangi pembukaan segel pasar Butung oleh petugas gabungan, Senin (2/10/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Ricuh Dua Kelompok Massa dalam Pengembilalihan Aset Pasar Butung

Senin, 2 Oktober 2023 - 15:57 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Dua kelompok massa terlibat kericuhan di Pasar Butung Makassar, lantaran pihak pengelola Koperasi Serba Usaha (KSU) Bina Duta tidak terima pihak Perumda Pasar untuk mengelola pasar butung tersebut setelah pihak Kejaksaan Negeri Makassar membuka segel kantor pasar. 

"Kedatangan kami untuk mengambil alih pengelolaan pasar butung, sesuai dengan acuan surat perumda pasar raya nomor 511.2//314/ PD. Psr/V/2019 tertanggal 23 april 2023, namun pihak dari pengelola sebelumnya KSU Bina Duta tidak terima yang dihalangi oleh sekelompok massa yang menutup pagar pasar butung hingga terlibat kericuhan saling dorong pagar," ujar Direktur Perumda Pasar makassar Raya Ichsan Abduh, Senin (2/10/2023).

Kericuhan tersebut dipicu aksi sekelompok massar yang menghalangi tim gabungan dari pemerintahan kota makassar mencoba masuk ke dalam gedung, mereka terdiri dari petugas pasar, personel Satpol PP Kota Makassar, dan petugas kepolisian.

Kelompok massa ini menutup pagar pasar  hingga adu mulut pun terjadi. Ketegangan semakin memanas hingga tim gabungan berhasil membuka pagar pasar. Kedua pihak terlibat saling pukul.

"Ini aset pemerintah kota makassar," ungkap ichsan.

Hal tersebut disampaikan ichsan saat memimpin pengambilan alih pengelolaan pasar butung makassar.

Ia meminta pedagang Pasar Butung tidak khawatir dengan pemindahan pengelolaan Pasar Butung ke PD Pasar Makassar Raya, pedagang juga diminta tidak terprovokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral