Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Rabu malam (4/10/2023).
Sumber :
  • tvOnenews.com

Puluhan Pengacara Siap Membela Hak-Hak Hukum Syahrul Yasin Limpo, Berikut Daftarnya

Kamis, 5 Oktober 2023 - 02:20 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Puluhan advokat atau pengacara mendaftarkan diri sebagai pembela hak hak hukum Syahrul Yasin Limpo. Tercatat hingga malam ini sudah 23 Advokat yang berasal dari alumni Fakultas Hukum Unhas mendaftarkan diri sebagai pembela hak hak hukum Syahrul Yasin Limpo yang juga merupakan alumni Fakultas Hukum Unhas, se-almamater SYL (Menteri Pertanian). 

"Kita semua tentu merasa sangat prihatin dengan beredarnya pemberitaan Bapak SYL yang dikaitkan dengan adanya dugaan korupsi di Kementan. Sebagai sesama alumni, kami sebagai advokat melakukan aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan moral kepada beliau agar dapat menghadapi situasi yang berkembang saat ini dengan baik," tutur Agus Amri, salah satu Advokat yang pertama mendaftarkan diri, saat dihubungi tvOnenews.com, Kamis dinihari (5/10/2023).

Agus menambahkan bahwa dirinya tetap menghormati proses penegakan hukum, namun diharap agar semua pihak agar mendahulukan asas praduga tak bersalah.

"Sebagai warga negara yang baik, kita semua menghormati proses penegakan hukum, namun demikian menjadi kewajiban kita juga untuk selalu menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah," urainya.

Syahrul Yasin Limpo sudah tiba di tanah air Rabu malam (4/10/2023). 

Hingga saat ini KPK sudah menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian di Jakarta dan 2 rumah pribadi Syahrul Yasin Limpo di Makassar. 

Meski KPK belum mengumumkan status hukum Syahrul Yasin Limpo, namun informasi dan spekulasi terkait status hukum SYL dinilai semakin bergerak liar.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral