Tiket Kapal Pelni Berlakukan Sistem Mobille 1 November 2023 Mendatang.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Ingat, 1 November 2023 Mendatang Tiket Kapal Pelni Berlakukan Sistem Mobille

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:23 WIB

Makassar, tvOnenews.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi penumpang dengan cara membuat proses pembelian tiket semakin mudah dengan pelni mobile yang semakin memudahkan mendapatkan tikek kapal pelni dan tidak menumpuk lagi antrian di kantor pelni, pelni mobile akan diberlakukan mulai 1 November 2023 di tiga provinsi di indonesia yakni Jakarta, Surabaya dan Makassar, Rabu (11/10/2023).

”Kita berlakukan pelni mobile secara serentak di Jakarta, Surabaya dan Makassar. Kebijakan ini diberlakukan mulai 1 November 2023 mendatang, untuk itu akan kami evaluasi setelah melewati masa peak season Natal dan Tahun Baru 2024 nanti untuk melihat respon pelanggan kapal Pelni sebelum kami berlakukan di seluruh kantor cabang,” ujar Vice President Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni, Presda Simangasing.

Kebijakan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung transformasi digital serta memperluas jangkauan penjualan tiket kapal penumpang.

Presda Simangasing, menjelaskan, kebijakan alih fungsi pelayanan di loket akan dilakukan secara bertahap dengan pendahuluan di tiga kota dengan pelabuhan terbesar di Indonesia. Yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Selain itu Presda, menerangkan, saat ini pelanggan Pelni semakin mudah mendapatkan tiket kapal penumpang dengan hadirnya aplikasi Pelni Mobile.

"Kita akan sosialisasikan dan mengedukasi pelanggan agar terbiasa dengan aplikasi Pelni Mobile maupun website. Pelanggan yang masih kesulitan dengan pembelian online, masih dapat mencari tiket kapal Pelni di mitra penjualan seperti agen perjalanan resmi,” ungkap Presda.

Kebijakan alih fungsi loket kantor cabang ini membuat pelanggan tidak bisa lagi membeli tiket secara manual. Meski demikian, Pelni memastikan aktivitas lain seperti pembatalan tiket maupun pengembalian dana atau refund tetap dilayani di loket kantor cabang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral