Prapon sepaktakraw Wilayah IV Indonesia Timur yang digelar di Gor Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) diikuti delapan provinsi..
Sumber :
  • Gusni Kardi

Prapon Sepaktakraw Wilayah IV Digelar di Gor Mamuju, Dua Provinsi Absen

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:31 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Prapon sepaktakraw Wilayah IV Indonesia Timur yang digelar di Gor Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) diikuti delapan provinsi untuk mengikuti Prapon untuk mendapatkan tiket di PON ke-21 di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

"Prestasi penting untuk dicapai namun jangan hanya karena ingin mencapai prestasi atlit menggunakan cara cara yang bisa memecah belah bangsa," ungkap Sekjen Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI), Herman, pada wartawan usai pembukaan Prapon, Jumat (13/10/2023).

Lanjutnya, diharapkan kepada semua atlet yang bertarung memperebutkan tiket ke PON 21 di Aceh dan Sumut diharapkan menjunjung sportifitas. 

"Sportifitas dalam olahraga sepak takraw harus dijunjung tinggi," tuturnya. 

Atlet sepaktakraw yang ikut bertarung di Prapon Wilayah IV, sebagian besar atlit nasional. Wilayah timur Indonesia merupakan penghasil atlit sepak takraw yang sering membela panji Indonesia di Internasional. 

Dalam Prapon Wilayah IV untuk memoerebutkan tiket PON 21 di Aceh dan Sumut ini ada 10 provinsi yang diundang, Papua Barat, Papua, Maluku Utara, Maluku, Sulsel, Sultra, Sulut Sulteng dan tuan rumah Sulbar. 

Dari sekian banyak provinsi yang diundang, dua provinsi absen, yakni, Maluku Utara dan Maluku. Kedua provinsi tersebut tidak mengirimkan utusannya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral