Unjuk rasa Mahasiswa dari HMI Komisariat Maktim desak pemerintah proaktif di dewan PBB untuk bebaskan Palestina, Minggu (29/10/2023).
Sumber :
  • Wawan Setiawan

Aksi Bela Palestina, Mahasiswa Desak Pemerintah Proaktif di Dewan PBB, Kecam Kejahatan Israel

Minggu, 29 Oktober 2023 - 21:45 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Aksi demo bela palestina terus dilakukan di Indonesia. Di Makassar, Sulawesi Selatan, puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur berunjuk rasa di Jalan Perintis Kemeerdekaan, tepatnya di depan kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (29/10/2023).

"Kami mendesak agar pemerintah fokus, dan proaktif dalam memperkuat langkah langkah penyelesaian perang dengan dasar menghormati hak asasi manusia melalui organisasi kemanusian seperti PBB," ujar Khoirul Fadhlam, Jenlap Aksi HMI Makassar.

Dengan mebentangkan spanduk membela palestina, mahasiswa berorasi di tengah jalan pintu masuk Universitas Hasanuddin, mereka menuntut pemerintah agar proaktif mendukung penyelesaian peran di dewan PBB.

Mereka juga mengutuk keras aksi kekejaman Israel yang membombardir pemukiman sipil di palestina hingga terjadi genosida. HMI mendesak agar pemerintah terus berupaya menghentikan perang.

"Data saat ini puluhan ribu orang meninggal dunia, kebanyak merupakan warga sipil, hingga anak-anak menjadi korban. Aksi Israel merupakan tindakan yang melanggar asas kemanusiaan. Pemerintah harus melakukan upaya untuk menghentikan perang, hentikan perang demi kemanusiaan,” ungkapnya saat berorasi.

Aksi dukungan terhadap warga Palestina memang terjadi hampir setiap hari di Makassar, bahkan tidak jarang aksi simpatik terhadap Palestina berlangsung hingga malam hari di bawah jembatan layang kota Makassar.

Selain itu puluhan warga dari berbagai elemen juga melakukan aksi dengan turun kejalan, berkonvoi mengelilingi Kota Makassar, menyerukan dukungan pembebasan Palestina, atas serangan Israel. Mereka berkonvoi menggunakan sepeda motor dengan membawa bendera Palestina & Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral