Aksi bela Palestina dengan melakukan teatrikal di Jl. Sultan Alauddin.
Sumber :
  • Abdullah Daeng Sirua

Sebagai Bentuk Dukungan, Mahasiswa Unismuh Teatrikal Penderitaan Warga Palestina di Tengah Jalan

Selasa, 7 November 2023 - 15:22 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Sejumlah mahasiswa dari UKM Seni dan Budaya Talas, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan teatrikal di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Sebagai bentuk dukungan terhadap warga Negara Palestina dan mengecam kejahatan zionis Israel, Senin (6/11/2023).

"Aksi kita kali ini adalah aksi peduli kami terhadap rakyat sipil Palestina yang dimana banyak pembantaian yang terjadi terutama ibu-ibu dan anak-anak yang dimana Israel banyak membantai warga sipil dan aksi ini adalah inisiatif bersama karena dukungan kami terhadap warga Palestina," ujar Ketua umum UKM Talas teatrikal, Suandi.

Lebih lanjut, Suandi mengatakan tarian konten yang dilakukan salah satu peserta bermakna, warga Palestina yang hidup damai dan sejahtera. Tetapi setelah pendudukan Israel, kehidupan warga Palestina mulai berubah yang ada hanya tangis, jeritan dan air mata. 

Mahasiswa dari UKM Seni dan Budaya Talas, Unismuh Makassar, lakukan teatrikal di Jl Sultan Alauddin sebagi bentuk aksi bela Palestina, Senin (6/11/2023)

“Adapun pakaian yang mereka pakai serba hitam, bermakna duka. Gerakan yang di lakukan sejumlah peserta bermakna kekerasan tentara Israel terhadap warga Palestina,” jelasnya. 

Ada juga kain yang dibentuk, bermakna anak bayi yang juga jadi korban keganasan dari Israel. 

“Body painting atau mengecat badan menggambarkan bendera Israel dan Palestina di tubuh peserta serta dirantai lalu di buka, bermakna penjajahan Israel terhadap Palestina yang dimana suatu saat nanti Palestina akan merdeka,” ucapnya. (ads/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral