bentuk dukungan terhadap Palestina ribuan warga di Kabupaten Buton, turun ke jalan menggelar pawai.
Sumber :
  • Jamil Azali

Aksi Bela Palestina, Ribuan Warga Buton Gelar Pawai dan Galang Donas

Sabtu, 11 November 2023 - 08:45 WIB

Buton, tvOnenews.com - Ribuan warga di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, turun ke jalan menggelar pawai dengan berjalan kaki untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina yang kini sedang dibantai zionis Israel.

Aksi pawai dukungan terhadap negara Palestina dilakukan dengan berjalan kaki sejauh  tiga kilometer yang dimulai dari depan rumah dinas Bupati Buton di pasarwajo, Kabupaten Buton

Meski hanya dengan menggunakan atribut aksi sederhana berupa bendera palestina yang kebanyakan dibuat sendiri dari kertas, ribuan warga Buton yang didominasi anak-anak tetap semangat menyuarakan kemerdekaan Palestina yang telah mengalami penjajahan oleh zionis Israel sejak 1948.

Anak-anak mendominasi pawai dengan berjalan kaki di Buton dengan membawa bendera Palestina yang terbuat dari kertas, Jumat (10/11/2023).

Teriakan takbir dan free Palestina berkumandang di sepanjang jalan yang dilalui massa aksi. Mulai dari anak-anak hingga orang tua turun ke jalan menyuarakan dukungannya untuk rakyat palestina.

Peserta pawai untuk menukung warga Palestina yang didominasi oleh anak-anak menggunakan stiker bendera Palestina di pipnya sambil meneriakan takbir dan kalimat free Palestina.

"Kami turun ke jalan untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina, solidaritas kami bela palestina, kami mengutuk zionis Israel. Atributnya ini kami buat masing-masing dari peserta aksi hari ini, meskipun sederhana tapi semangat kami untuk membela saudara kami rakyat Palestina tidak akan luntur selama Palestina belum merdeka dari penjajahan Israel, selama itu pula kami tetap berdiri untuk Palestina, " tegas Koordinator aksi, Fajar Hasidin, saat ditemui di lokasi aksi, Jumat (10/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral