Sejumlah waria yang menggelar kontes peragaan busana di Kecamatan Bontoala Makassar, Sabtu (18/11/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Waduh, Ada Kontes Waria di Makassar

Minggu, 19 November 2023 - 08:14 WIB

Makassar, tvonenews.com - Kontes waria digelar di Jalan Bunga Ejayya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Sebelum kontes waria digelar, ada pula warga yang menyelenggarakan pertandingan domino selama dua malam. 

Kontes waria seperti fashion show itu digelar pada Sabtu (18/11/2023). Kontes waria itu kemudian ramai jadi perbincangan masyarakat dan tidak sedikit warga yang resah karena mulai terang-terangan waria menggelar kegiatan tersebut.

"Ada kabar dari masyarakat dan juga viral kontes waria ​​​​​​ di media sosial, sehingga saya langsung telepon Pak Kapolsek dan Pak Danramil untuk bersama-sama ke lokasi tersebut," kata Pelaksana tugas Camat Bontoala Aswin Kartapati Harun di Makassar, dikutip Minggu (19/11/2023).

Menurut Aswin, kontes waria ini tidak mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian, sehingga langsung dibubarkan sebelum ada masyarakat yang bertindak karena dinilai melanggar etika dan budaya.

"Ketika kita berbicara agama, jelas itu tidak ada dalam syariat. Sementara berbicara hukum juga tidak ada izin keramaian yang dikeluarkan oleh pihak keamanan," katanya.

Aswin mengatakan penyelenggara kegiatan di Jalan Bunga Ejayya itu sudah mendapatkan penjelasan dan menerima tindakan aparat untuk membubarkan kegiatan kontes waria itu.

"Kegiatan ini melanggar etika budaya di Indonesia dan dilarang oleh agama, sehingga setelah kita sampaikan bahwa ini melanggar etika dan agama. Mereka langsung sadar dan segera menghentikan kegiatan itu, mereka berjanji tidak akan mengulangi lagi," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral