Mahasiswa berunjuk rasa di kantor PLN karena pemadaman bergilir 6 jam tiap hari, Rabu (29/11/2023).
Sumber :
  • Irham

Geram Tiap Hari Mati Lampu, Mahasiswa Makassar Demo di Kantor PLN

Rabu, 29 November 2023 - 22:51 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Sejumlah mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Jalan Letjen Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/11/2023).

Diketahui pengunjuk rasa ini dari dua organisasi, yakni Garis Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Makassar, mereka melakukan aksi unjuk rasa karena kecewa dengan pemadaman bergilir yang terus terjadi hingga saat ini.

Jenderal lapangan aksi, Fahrul mengatakan mereka menuntut terkait pemadaman listrik secara bergilir yang kian parah akhir-akhir ini yang hampir menyeluruh di wilayah Sulsel. Menurutnya, perusahaan energi plat merah itu harus memberikan kompensasi kepada masyarakat.

“Kami menuntut pihak PLN UID Sulselrabar memberikan kompensasi kepada masyarakat. Karena kebanyakan warga yang terdampak pemadaman listrik, namun pembayaran mereka malah naik,” katanya.

Menanggapi hal itu, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulselrabar Ahmad Amirul Syarif angkat suara. Ia menyebut pihaknya terbuka dengan masukan dan aspirasi masyarakat.

Soal pemadaman yang terjadi, ia menyampaikan permintaan maaf. Ruli mengaku pihaknya terus bekerja keras untuk menyediakan pasokan listrik yang cukup bagi masyarakat.

“PLN menyampaikan permohonan maaf terkait manajemen beban yang dilakukan dan berharap masyarakat bersedia bahu membahu dengan menurunkan penggunaan pemakaian listrik sehari-hari sambil menunggu pemulihan sistem kelistrikan,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral