Banjir di Mamuju Sulawesi Barat putuskan akses jalan warga, Senin (4/12/2023).
Sumber :
  • Gusni Kardi

Jalan Poros 3 Desa di Tommo Putus Akibat Banjir Puluhan Mobil dan Motor Terjebak

Senin, 4 Desember 2023 - 18:10 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Hujan deras yang mengguyur, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, selama 24 jam membuat jalan poros 3 desa di Kecamatan Tommo, terendam banjir. Akibat banjir tersebut puluhan kendaraan motor dan mobil terjebak banjir. 

"Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mamuju sejak kemarin mengakibatkan jalan poros Desa Pakullassang, Desa Tommo 2 dan Desa Leling putus," kata Saruddin, warga Tommo Dua yang terjebak banjir, Senin (4/12/2023).

Ketinggian air yang mencapai lutut orang dewasa hingga ketinggian satu meter tersebut mengakibatkan jalan poros dari 3 desa putus, warga yang mau melintas lokasi banjir dengan kendaraannya terpaksa mengurungkan niatnya. Selain tingginya air akibat banjir, warga juga khawatir kedaraannya terbawa arus banjir yang cukup deras.

Tidak hanya merendam jalan poros di 3 desa, namun banjir juga merendam lahan sawit dan puluhan rumah warga. 

"Air banjir kini sudah mulai masuk kepemukiman warga. Air banjir masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggiannya mencapai lutut orang dewas," ujar Yosi warga korban banjir. 

Lanjut, Yosi, meskipun air banjir sudah masuk dalam pemukiman warga namun warga masih belum mengungsi dan memlih bertahan di rumah mereka.

"Kami masih bertahan di rumah karena kondisi banjir seperti ini sudah biasa kami hadapi. Hampir setiap musim hujan kondisi seperti ini kami alami," jelas Yosi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral