Polisi amankan ribuan paket minuman keras jenis cap tikus, Rabu (6/12/2023).
Sumber :
  • Rifandi Kamaru

Polres Bolmong Gagalkan Penyelundupan 1.150 Liter Cap Tikus Siap Edar

Rabu, 6 Desember 2023 - 20:42 WIB

Bolaang Mongondow, tvOnenews.com - Polres Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, menggagalkan penyelundupan 1.150 Liter minuman keras jenis Cap Tikus yang berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara yang rencananya akan diselundupkan untuk dijual bebas di wilayah Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. 

"Ribuan liter minuman keras yang berhasil disita aparat kepolisian dilakukan melalui operasi rutin yang ditingkatkan jajaran Kepolisian dan mendapati adanya minuman keras yang dikemas di dalam 92 kantong plastik dan kemudian dibungkus dengan menggunakan sebanyak 23 karung beras, dengan tujuan agar bisa luput dari pemeriksaan polisi," ujar Kapolres Bolang Mongondow, AKBP Arianto Salkery, Rabu (06/12/2023).

Selain minuman keras jenis Cap Tikus, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bolmong juga berhasil meringkus 2 orang pengedar masing-masing berinisial AW (53) warga Desa Malola Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan dan HB (48) warga Desa Tontulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

"Selain ribuan liter minuman keras jenis Cap Tikus, Tim Opsional Satnarkoba juga berhasil mengamankan dua warga yang diduga sebagai pengedar minuman keras, bahkan dalam pemeriksaan keduanya mengaku, minuman keras tersebut dibeli dari petani yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dan kemudian akan dijual bebas di Kabupaten Gorontalo Utara," ujar Kapolres Bolang Mongondow.

AKBP Arianto Salkery, SH.MH juga  menambahkan,dalam operasi tersebut selain ribuan liter minuman keras yang berhasil disita, namun Tim Opsional Satnarkoba juga berhasil menyita satu unit kendaraan pickup Grandmax warna hitam yang digunakan untuk mengangkut barang haram tersebut.

"Dalam operasi, Tim Opsional juga amankan satu unit kendaraan pickup Grandmax warna hitam yang digunakan untuk mengangkut minuman keras tersebut," tambah kapolres.

Operasi minuman keras ini nantinya akan terus dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif baik saat berlangsungnya tahapan Kampanye Pemilu 2024 maupun menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral