seorang murid kelas 2 di SDN 2 Tewang Sangalang Garing, Katingan yang duduk melantai sendirian.
Sumber :
  • A ji Susanho

Viral Selama Dua Tahun Seorang Murid SD di Katingan Duduk Melantai di Kelas Saat KBM

Jumat, 8 Desember 2023 - 20:14 WIB

Katingan, tvOnenews.com - Viral seorang murid kelas 2 di SDN 2 Tewang Sangalang Garing, Katingan yang duduk melantai sendirian di depan teman-temannya yang belajar dengan fasilitas kursi dan meja.

Dalam video yang viral di Media Sosial (Medsos) tersebut, kakak dari murid yang duduk melantai itu tidak terima jika pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), adiknya belajar di lantai sementara murid lainnya duduk di kursi.

"Dia duduk di depan, sendirian di depan teman-temannya, teman-temannya semua punya meja, tidak ada tanggapan dari sekolah, dinas tidak ada yang bantu adik saya, buktinya ini adik saya duduk sendiri di depan," ucap kakak dari murid yang duduk melantai di SDN 2 Tewang Sangalang Garing, Nina Auliya Wardani.

Saat ditemui tvOnenews.com, Kamis (7/12/2023), Nina menjelaskan seminggu terakhir dirinya tidak terima jika adiknya duduk di lantai sedangkan murid yang lain duduk selayaknya. 

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SDN 2 Tewang Sangalang, Marajaki, membenarkan kejadian tersebut.

"Murid tersebut sejak masuk sekolah hingga kini duduk di lantai, dikarenakan pihak sekolah tidak memiliki meja dan kursi lain sehingga ada beberapa murid yang harus duduk di lantai saat menerima pelajaran dari guru," jelas Majaraki.

Ia mengungkapkan hampir semua ruangan meja dan kursi sudah tidak layak pakai, bukan hanya untuk murid bahkan menurutnya saat ini fasilitas seperti meja dan kursi guru pun sudah tidak layak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral