pemuda di Baubau manfaatkan momen Pemilu untuk meraup rezeki.
Sumber :
  • Jamil Azali

Raup Rezeki di Momen Pemilu, Tiga Pemuda di Baubau Menyulap Korek Api Jadi Atribut Kampanye

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:43 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Tidak ingin ketinggalan momen untuk meraup rezeki di masa kampanye pemilu 2024, sebuah kelompok usaha kecil bernama BWH project yang dimotori tiga pemuda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, membuat kreasi atribut kampanye pasangan Capres dan Cawapres dengan memanfaatkan korek api.

Wahyudi, selaku Founder BHW Project, menuturkan memilih korek api untuk dijadikan atribut kampanye karena sosialisasi atau kampanye menggunakan korek api dinilai lebih efektif karena lebih banyak digunakan masyarakat umum dan lebih ekonomis.

Atribut kampanye dari korek api, kreasi dari pemuda di Baubau untuk memanfatkan momen Pemilu. 

"Kita lihat spanduk-spanduk yang sudah bertebaran, tapi kami hadir dengan mencoba memberikan sentuhan kreatif dalam berkampanye dengan cara yang berbeda. Kami bertiga memilih korek api yang pada umumnya banyak digunakan masyarakat, " tutur Wahyudi, saat ditemui di lapaknya, Selasa (12/12/2023).

Pembuatan atribut kampanye dari korek api ini tidaklah rumit, langkah pertama yang dilakukan mendesain gambar menggunakan komputer dengan kreasi sendiri agar tampilan gambar Capres maupun Caleg lebih menarik.

"Kemudian gambar yang sudah didesain dicetak pada kertas stiker, setelah itu digunting sesuai ukuran korek api kemudian direkatkan. Untuk pemasarannya kami menyasar tim atau relawan pasangan Capres dan Cawapres dan juga para Caleg, " kata Wahyudi.

Meski baru beberapa hari dibuka, lapak BWH project yang berlokasi di pertokoan Liwanda di jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Bataraguru, Kota Baubau ini, sudah mulai menerima pesanan dari beberapa caleg dan tim pemenangan capres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral