Ular piton sepanjang 3 meter kepergok mangsa ternak warga, Rabu (13/12/2023).
Sumber :
  • Jamil Azali

Satroni Rumah, Ular Piton Mangsa Ternak Warga

Rabu, 13 Desember 2023 - 19:50 WIB

Buton, tvOnenews.com - Warga Kelurahan Kambulambulana, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dihebohkan dengan penampakan seekor ular piton sepanjang hampir 3 meter yang sedang memangsa seekor ayam di dalam dapur  rumah warga, Rabu (13/12/2023).

Detik-detik ular piton sepanjang hampir 3 meter ini kedapatan memangsa seekor ayam di dalam dapur rumah warga tersebut sempat terekam kamera warga. Ular tersebut terlihat membelit seekor ayam yang sedang mengerami telurnya.

Kemunculan ular piton ini diketahui saat pemilik rumah yang baru bangun pukul 5 pagi hendak mengambil sesuatu di dapur, namun pemilik rumah dikejutkan penampakan ular piton yang sedang membelit ayam peliharaannya.

"Tadi itu sekitar jam 5 pagi kita mau ke dapur tiba-tiba ada sesuatu di dekat pintu dapur, pas kita senter ternyata ular sementara terkam ayam, " tutur Friska, pemilik rumah yang disatroni ular piton.

Sejumlah warga akhirnya berupaya menangkap ular piton tersebut yang bersembunyi di dalam gudang. Ular piton itu terpaksa dibunuh karena dikhawatirkan akan mengancam keselamatan warga. Stelah berkutat selama hampir 1 jam, ular tersebut berhasil dievakuasi keluar rumah dalam kondisi mati.

Penampakan ular piton ini kerap meresahkan warga setempat, diduga ular piton tersebut kelaparan sehingga nekat menyatroni rumah warga untuk mencari mangsa, beruntung tidak ada warga yang menjadi korban ular piton. 

(jai/asm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral