Sebuah jembatan penghubung antar desa, di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ambruk setelah dilintasi truk muatan pasir.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Dilalui Truk Pasir, Jembatan Penghubung 2 Desa di Maros Ambruk, Warga Terisolir

Rabu, 27 Desember 2023 - 08:10 WIB

Maros, tvOnenews.com - Sebuah jembatan penghubung antar desa, di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ambruk setelah dilintasi truk muatan pasir. Akibatnya seratus kepala keluarga terisolir dan sejumlah kendaraan yang sempat melintas terjebak lantaran jembatan merupakan satu satunya akses jalan warga.

"Ia kejadiannya sekitar jam dua belas siang, ini menjadi akses satu-satunya yang bisa dilalui kendaraan oleh warga," ujar Asho Baso, Sekretaris Camat Bontoa, saat di konfirmasi tvOnenews.com Selasa (26/12/2023).

Dari rekaman video amatir, warga dihebohkan dengan sebuah truk pengangkut pasir terjebak di tengah jembatan yang ambruk saat hendak melintas menuju, Desa Tupabbiring, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Jembatan yang menghubungkan antara desa Tupabiring Dan Desa Pajukukang tersebut putus total dan tak bisa dilalui.

"Putus saat akan dilalui oleh truk, patah di bagian tengah jembatan," ujar Asho.

Sekcam Bontoa, menjelaskan selain karena beban truk yang berat sekitar 8 kubik, jembatan berusia 15 tahun dengan panjang 9 meter ini ambruk kerena dimakan usia truk yang melintas ringsek nyaris jatuh ke sungai.

"Memang ini jembatan telah rusak sudah diperbaiki warga, dan hanya bisa di lewati oleh mobil dengan berat tertentu saja. Sudah 15 tahun panjang sekitar 9 meteran," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral