Viral Sekda Takalar.
Sumber :
  • IST

Viral Sekda Takalar Diduga Kampanyekan Prabowo-Gibran di Depan Guru yang Belum Terangkat CPNS

Senin, 15 Januari 2024 - 19:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Viral video Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Muhammad Hasbi diduga berkampanye saat membuka acara rembuk guru di Museum Daerah Balla Apakka Sulapa' Takalar, Sulawesi Selatan.

Dalam video itu, Hasbi membahas janji Presiden Jokowi yang akan mengangkat status tenaga pengajar sebagai CPNS dan program itu akan dilanjutkan kalau anaknya menang pilkada. Omongan itu diduga kuat mengarah ke Prabowo-Gibran.

"Pak Jokowi sudah janjikan, kalau anaknya menang, InsyaAllah akan dilanjutkan program pengangkatan CPNS jutaan. Itu harus diapresiasi, pengangkatan CPNS kita butuh. Guru-guru ini kurang," kata Hasbi, seperti dilihat, Senin (15/1/2024).

Adapun anak Jokowi yang ikut kontestasi pemilihan umum adalah Gibran Rakabuming Raka yang kini berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Selain itu, Hasbi juga mengeluh kalau pihaknya kesulitan mencari dana untuk menggaji guru PPPK.

"Setengah mati ini kami mencari di mana ini belanja untuk penggajian PPPK-nya. Jadi bersyukur sekali ini Takalar pro kepada PPPK yang ada, tapi mohon maaf yang belum terangkat, tunggu pengangkatan CPNS."

"Kita tidak mau menambah beban APBD, kita mau APBN dari pusat bertambah untuk penggajian PPPK," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral