Kondisi sejumlah TPS di Kecamatan Kokalukuna.
Sumber :
  • Jamil Azali

Hujan Deras Melanda, Belasan TPS di Baubau Dievakuasi

Kamis, 15 Februari 2024 - 10:53 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Akibat hujan deras yang melanda di tengah pelaksanaan Pemilu, belasan TPS di Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, terpaksa dievakuasi ke sejumlah bangunan kantor dan rumah-rumah warga.

Kondisi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, rusak parah akibat diterjang hujan deras yang melanda sejak pagi hingga siang hari pada Rabu (14/2/2024).

Tenda-tenda di sejumlah TPS ambruk akibat tak kuat menahan beban air hujan, sejumlah petugas penyelenggara pemilu basah kuyup. Bahkan derasnya hujan mengakibatkan lokasi TPS terrendam air hujan hingga setinggi betis orang dewasa, kondisi ini sempat menghambat proses pemungutan suara.

"Semua TPS yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan proses pemungutan suara terpaksa dievakuasi, lokasi TPS kita pindahkan ke tempat yang lebih aman agar proses tetap berjalan dengan lancar, " terang salah satu anggota Panwascam Kokalukuna, Widuri Saraswati.

Sedikitnya 12 TPS yang tersebar di beberapa kelurahan wilayah Kecamatan Kokalukuna terpaksa dievakuasi petugas ke sejumlah bangunan kantor dan rumah-rumah warga agar proses pemungutan suara tetap berjalan sesuai jadwal. Proses evakuasi ini mendapat pengawalan ketat dari Bawaslu, KPUD setempat dan aparat keamanan.

Proses pemungutan suara kembali dilanjutkan setelah lokasi TPS dipindahkan ke tempat yang lebih aman, sejauh ini  secara umum proses pemilihan umum di Kota Baubau berjalan lancar, aman dan kondusif. ( jai/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral