Pedagang kelapa muda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara..
Sumber :
  • Jamil Azali

Berkah Ramadhan, Omset Pedagang Kelapa Muda di Baubau Melonjak Drastis

Rabu, 20 Maret 2024 - 12:54 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Bulan Suci Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kelapa muda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Bagaimana tidak, omset dari penjualan kelapa muda melonjak drastis sejak memasuki bulan Ramadhan, pedagangpun dapat meraup jutaan rupiah setiap harinya.

Kelapa muda menjadi salah satu buah yang paling dicari saat bulan Ramadhan sebagai menu buka puasa terfavorit, airnya yang segar dengan tekstur daging yang legit sangat cocok untuk menghilangkan dahaga setelah seharian penuh berpuasa.

Sejak pagi hari para pedagang kelapa muda di Kota Baubau sudah mulai berjualan untuk melayani pembeli yang selalu ramai  hingga sore hari menjelang buka puasa. Omset dari penjualan kelapa mudapun mengalami lonjakan drastis.

Sedikitnya 150 hingga 250 biji buah kelapa muda habis terjual. Kepala muda tersebut dibandrol dengan harga mulai dari Rp8 ribu perbuah untuk ukuran sedang dan Rp10 ribu untuk ukuran yang lebih besar.

Pedagang kelapa muda di pasatr Wameo mendapat berkah di bulan Ramadhan dengan omset yang meningkat.

Menurut salah seorang pedagang kelapa muda di pasar Wameo, Nursaila, peningkatan penjualan bisa berkali lipat dari sebelumnya jika di hari biasa pedagang hanya dapat menjual sebanyak 50 hingga 100 biji buah kelapa muda jika sedang ramai.

"Alhamdulillah dari awal puasa sudah ramai pembeli kelapa muda, dalam sehari rata-rata bisa habis 150 sampai 250 biji, tapi kalau saya sama rata harganya Rp8 ribu, bisa kurang juga kalau ambil lebih dari dua biji, dibanding hari biasa paling 50 biji atau 100 biji itupun kalau ramai pembeli, "ungkap Nursaila, ditemui di Pasar Wameo, Selasa (19/3/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral