Kendaraan yang tengah melakukan pengisian listrik di SPKLU PLN Kendari, Senin (17/1).
Sumber :
  • erdika mukdir

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Resmi Beroperasi di Kendari

Senin, 17 Januari 2022 - 19:29 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik Perusahaan Listrik Negara hari ini resmi beroperasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (17/1/2022). Peresmian SPKLU PLN ini diresmikan langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara (SULMAPANA), Adi Priyanto serentak dengan lima lokasi berbeda lainnya di Indonesia Timur yakni Manado, Ambon, Labuan Bajo, Mataram, dan Jayapura.

 

"Kami berharap dengan adanya infrastruktut SPKLU dapat mendukung percepatan era kendaraan listrik. Kami juga mengajak investor untuk berkolaborasi dalam program partnership SPKLU dengan model bisnis Sharing Economy," ujar Direktur Bisnis Regional SULMAPANA PLN, Adi Priyanto dalam peresmian secara virtual.

 

Percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) ditengarai akan mendukung penurunan impor BBM dan mendukung ketahanan energi nasional.

 

Adi menambahkan, di wilayah kerja PLN Regional SULMAPANA sendiri, terdapat 10 SPKLU yang sudah beroperasi. Di tahun 2022 pihaknya menargetkan ada penambahan 14 unit SPKLU di wilayah kerja PLN Regional Sulmapana.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral