Puluhan Senjata Tajam yang berhasil disita oleh jajaran Polsek Wolio.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Antisipasi Kerusuhan, Polisi di Baubau Gelar Razia Serta Sita Puluhan Senjata Tajam Berbagai Jenis

Rabu, 19 Januari 2022 - 01:56 WIB

Baubau, Sulawesi Tenggara - Anggota Kepolisian Polsek Wolio, pada Selasa (18/1/2022) malam tadi melakukan patroli keliling sembari serta razia senjata tajam di salah satu lokasi yang kerap dijadikan sebagai tempat tongkrongan anak muda di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Wolio, AKP Abdul Halim Kaonga mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau kerusuhan sesama sekelompok pemuda di Kota Baubau yang belakangan kerap terjadi.

"Ya malam ini kami menyita puluhan senjata tajam berbagai jenis untuk mengantisipasi hal-hal munculnya tindak pidana semacam kerusuhan ” Kata Halim.

Penyitaan ini berawal ketika Pihak Kepolisian mendapat laporan masyarakat yang merasa resah dengan aktivitas para pemuda yang sering berkumpul. Pihaknya kemudian menghimbau kepada para pemuda itu untuk segera membubarkan diri karena kondisi malam yang semakin larut. Namun himbauan tersebut justru diabaikan oleh mereka yang ada di lokasi.

“Awalnya itu kami himbau untuk membubarkan diri dan masuk ke rumah masing-masing karena sudah malam,tapi mereka abai dan tidak menghiraukan. Kami kemudian melakukan tindakan tegas untuk pembubaran paksa sembari merazia ” Sambungnya.

Halim menambahkan , setelah dilakukan razia pihaknya mendapatkan beberapa senjata tajam berbagai jenis yang disinyalir akan digunakan untuk kerusuhan.

"Sudah dua kali kami razia dan disini kami temukan ada 14 parang, 1 samurai, 2 tombak, 1 keris dan 12 anak panah atau mata busur. Alat-alat ini mereka akan pakai kalau terjadi kerusuhan,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral