ABK KM. Fajar Ilahi korban kapal tenggelam berhasil diselamatkan warga PUlau Rajuni, Minggu (23/1).
Sumber :
  • arsil ikhsan

5 Awak Kapal Tenggelam Diselamatkan Warga Pulau Rajuni

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:33 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - 5 orang awak kapal tenggelam berhasil diselamatkan warga Pulau Rajuni, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar, Minggu (23/1) sore. Kapolsek Takabonerate, Iptu. Hasan kepada tvonenews.com menjelaskan bahwa kelima awak kapal tersebut selamat meskipun diantaranya ada yang dalam kondisi lemah. 

 

"Iya, lima awak kapal tenggelam sudah diselamatkan oleh warga Rajuni dan sudah membawa mereka ke daratan. Sementara mereka ditampung oleh Pemerintah desa disana," ujar Kapolsek Takabonerate.

 

Menurut Kapolsek, kelima awak kapal ini berhasil ditemukan warga sekitar pukul 16.00 WITA, setelah warga mendapat informasi kapal tenggelam 2 (dua) jam sebelumnya. Saat ditemukan, kelima awak kapal tenggelam ini sementara terapung-apung tidak jauh dari lokasi kapal mereka tenggelam diperairan pulau tak berpenghuni, Pulau Latondu Kecil yang berada dalam kawasan nasional Takabonerate. Lima Anak Buah Kapal (ABK) tersebut masing-masing bernama Amir, Munir, Ardi, Rusdin dan Kelpin. 

 

Kapal KM. Fajar Ilahi yang diperkirakan berbobot 30 GT ini, tenggelam diperairan Pulau Latondu Kecil, sekitar Pulau Rajuni, saat berlayar menuju Pulau Selayar. Ketika berada di perairan pulau Latondu Kecil, kapal sarat muatan ini mengalami mati mesin, hingga akhirnya kapal kemasukan air dan tenggelam ketika diterjang gelombang yang cukup tinggi diperairan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral