Wakil Rektor 3 (ditengah) bersama kepala biro aupk (kanan) dan Kabag umum (kiri) memberikan keterangan bentrok mahasiswa di UIN..
Sumber :
  • Tim Tvone-W

Warek 3 UIN Alauddin : Bentrok Mahasiswa Diduga karena Permasalahan Sepele

Rabu, 30 Maret 2022 - 14:38 WIB

Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan - Bentrok dua kubu mahasiswa di kampus dua Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, yang terjadi di Samata, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Sombaopu, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (28/03/2022) kemarin, diduga karena permasalah sepele.

"Jadi bentrok antara kelompok mahasiswa ini dipicu permasalahan sepele hingga merembes ke kedua fakultas," jelas Prof Darussalam Syamsuddin, Wakil Rektor 3 UIN.

Wakil Rektor 3 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini mengungkap, jika bentrok kedua kelompok mahasiswa yang merembes ke Fakultas Syariah Dan Hukum melawan Fakultas Sains Dan Teknologi dipicu permasalahan sepele.

Dijelaskannya, sebelum bentrok sekelompok mahasiswa mendatangi dan melempar sekretariat Sainstek. Karena merasa pelaku pelemparan lari ke Fakultas Syariah dan Hukum, mahasiswa Fakultas Sainstek pun mencari pelaku sampai ke Fakultas Syariah dan Hukum.

"Jadi saat Sainstek mendatangi Fakultas Syariah, disitulah bentrokan terjadi," tutur Warek 3 UIN Alauddin Makassar.

Untuk memastikan penyebab terjadinya konflik kedua kubu mahasiswanya, Warek3 berencana akan menggelar rapat internal bersama petinggi kampus dan pihak pengamanan kampus.

"Kami sementara mendalami kasus bentrokan ini, Insya Allah secepatnya kami akan melaksanakan rapat bersama petinggi dan pihak pengamanan kampus," tutupnya. (Wawan Setyawan/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral