Kasubag Humas polrestabes makassar AKP Lando KS, memberi keterangan Selasa (12/4/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-M Noer

50 Orang Perusuh Aksi 11 April di Makassar Diamankan Brimob Polda Sulsel

Selasa, 12 April 2022 - 14:05 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Pasca bentrokan aksi 11 April kemarin yang terjadi di beberapa titik aksi di kota Makassar, sebanyak 50 orang perusuh dan pengunjuk rasa yang terlibat dari aksi bentrokan tersebut kini diamankan di Mako Satbrimob Polda Sulsel di jalan KS Tubun, Makassar. 

Selain para perusuh dan pengunjuk rasa petugas juga mengamankan barang bukti yang digunakan dalam aksi bentrokan tersebut, seperti kendaraan motor, handphone dan senjata tajam serta anak busur beserta ketapelnya.

"Iya betul pasca bentrokan kemarin, kini mulai kondusif, jalan mulai lancar," ujar Kasubag Humas polrestabes makassar AKP Lando KS, Selasa (12/4/2022).

Dalam aksi unjuk rasa yang berujung bentrok antara polisi dengan pengunjuk rasa dari berbagai elemen di kota Makassar di sejumlah titik aksi, pihak dari Satuan Brimob Polda Sulsel mengamankan sebanyak 50 orang perusuh dan pengunjuk rasa yang sementara ini masih dalam pemeriksaan dan dimintai keterangan oleh petugas di Mako Satbrimob Polda Sulsel.

Selain mengamankan para pelaku dan perusuh yang terjadi dalam aksi 1 April kemarin, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah kendaraan motor, handphone dan senjata tajam serta anak busur beserta ketapelnya yang terjadi bentrokan sejak sore hingga tengah malam kemarin, Senin (11/4/2022).

Diduga ada kelompok perusuh yang memanfaatkan situasi saat unjuk rasa berlangsung oleh mahasiswa dan dilakukan pengamanan oleh aparat kepolisian.

"Kini para perusuh sebanyak 50 orang masih dilakukan pemeriksaan dan ditahan di tahanan Mako Satbrimob Polda Sulsel. Dalam pemeriksaan nantinya mereka yang terbukti bersalah dalam aksi bentrokan 11 april tersebut akan di tindak lanjuti dengan diproses secara hukum dan tindak pidana sementara yang tidak terbukti dalam pemeriksaan tersebut dikembalikan ke rumah mereka masing-masing," jelas AKP Lando. (M Noer/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral