Pelaku pencurian isi kotak amal di masjid Masjid Baitul Azis di Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

Aksi Pencurian Isi Kotak Amal Masjid di Gowa Terekam CCTV

Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:43 WIB

Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan - Aksi pencurian isi celengan kotak amal masjid di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terekam CCTV, Sabtu (14/05/2022). Aksi pencurian isi kotak amal ini terjadi di Masjid Baitul Azis, di Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Pelaku ini beraksi pada tengah malam, dua isi kotak amal digasak di saat kondisi masjid dalam keadaan sepi," jelas Zainuddin Langke Daeng Tompo, pengurus aasjid Baitul Azis.

Dalam rekaman Cctv milik masjid, pelaku datang menggunakan sepeda motor seorang diri dan lansung masuk ke dalam masjid.Pelaku kemudian mengambil dua kotak amal dan membawanya ke depan WC masjid.

Di sana, pelaku merusak kotak amal lalu kemudian mengambil uang didalamnya.Setelah menggasak isi dua kotak amal masjid, pelaku lalu mengembalikan dua kotak amal ketempat semula yang berada didalam masjid.

Setelah mengembalikan kedua kotak amal ketempat semula, pelaku kemudian pergi meninggalkan masjid menggunakan sepeda motor seorang diri.

Zainuddin juga menjelaskan jika petugas masjid sempat terbangun, namun antara sadar dan tidak sadar mendengar pelaku masuk ke dalam masjid.

"Petugas masjid yang menginap di masjid sempat terbangun, namun antara sadar dan tidak sadar dia mendengar pelaku masuk, satu jam kemudian baru ia tau saat ke WC dia melihat isi kotak amal hilang semua," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral