Petugas dan warga mengevakuasi satu jenazah penumpang KM Ladang Pertiwi yang ditemukan nelayan, Rabu (1/6/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Wawan Setyawan

Nelayan Temukan Jenazah Penumpang KM Ladang Pertiwi Mengapung di Laut

Rabu, 1 Juni 2022 - 18:24 WIB

Pangkep, Sulawesi selatan - Memasuki hari pencarian kelima, nelayan lokal yang ikut membantu Tim SAR melakukan pencarian berhasil menemukan mayat mengapung berjenis kelamin perempuan pada Rabu petang (1/6/22). Jenazah tersebut diduga merupakan penumpang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam si selat Makassar

"Ia benar ada laporan dari aparat desa, jenazah perempuan dibawa oleh nelayan diduga kuat penumpang KM Ladang Pertiwi," ujar Ahmad Asnawi, Camat Liukang Kalmas, Saat ditemui di posko penampungan korban selamat KM Ladang pertiwi Pangkep.

Mayat yang ditemukan ini diduga kuat merupakan salah satu dari penumpang KM Ladang pertiwi yang tenggelam pada kamis lalu, korban ditemukan sekitar 4 mil dari pulau Pammantauang. 

"Ditemukan sama nelayan sakitar 4 mill dari pulau, langsung melapor ke aparat desa untuk dibawa kembali ke puskesmas pulau," ujar Ahmad Asnawi. 

Setelah menemukan mayat yang diduga merupakan korban dari KM Ladang Pertiwi, nelayan kemudian melaporkan ke pemerintah desa setempat, lalu dikordinasikan dengan Tim sar gabungan untuk dievakuasi. 

Saat ini korban sudah dievakuasi dan untuk sementara dibawah menuju puskesmas di desa Pammantauang. 

"Untuk sementara dibawa ke puskesmas untuk identifikasi nanti kalo ada keluarga yang kenalai jenazah perempuan ini untuk di data kembali," terangnya. (wsn/ito) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral