Update KM Ladang Pertiwi, Satu Lagi Jenazah Berhasil Diidentifikasi.
Sumber :
  • Muh. Noer

Update KM Ladang Pertiwi, Satu Lagi Jenazah Berhasil Diidentifikasi

Sabtu, 4 Juni 2022 - 17:16 WIB

Sulawesi Selatan - Disaster Victim Identifikasi (DVI) Biddokkes Polda Sulses telah berhasil mengidentifikasi satu jenazah KM Ladang Pertiwi 02 yang ditemukan dalam operasi SAR hari keenam pada Kamis (2/6/2022).

Jenazah yang ditemukan di Perairan Pulau Pamantauang yang dibawa ke Makassar oleh KN Kamaja Basarnas pada jumat kemarin berjenis kelamin perempuan dengan nama Rahama.

"Telah dilakukan sidang rekonsolidasi di posko DVI biddokkes polda sulsel terhadap satu jenazah yang dinyatakan telah teridintifikasi melalui pengumpulan data-data baik dari post ante mortem maupun dari ante mortem."

"Dari hasil identifikasi nomor 1 jenazah dengan dengan nomor post mortem teridentifikasi sebagai data ante mortem nomor 0010 yang tidak terbantahkan atas nama Rahama jenis kelamin perempuan usia kurang lebih 70 sampai 75 tahun, alamat Pulau Pamaikang, Desa Sabaru, Kecamatan Kaluakuang Masalima, Kabupaten Pankep Sulsel," ujar Kabid dokkes Polda Sulsel Kombes Pol Yusuf Mawadi.

Melalui data primer, jenazah terdeteksi dari gigi gerigi dari post morte dan ante mortem, yang kedua dari inafis yaitu sidik jari tangan kanan dari 12 titik.

Ada kesamaan antara post mortem dengan ante mortem.

Setelah diperiksa, jenazah akan diserahkan kepada Wakil Bupati Pangkep dan dilanjutkan dengan penyerahan ke keluarga korban KM Ladang Pertiwi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral