Sam Razak, kakek berusia 72 tahun, warga Desa Modayag Induk, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara ini.
Sumber :
  • Tim Tvone-Rifandi Kamaru

Diamputasi akibat Tabrak Lari, Kakek Sam Berharap Bantuan dari Pemerintah

Kamis, 9 Juni 2022 - 12:31 WIB

Bolmong Timur, Sulut - Sam Razak, kakek berusia 72 tahun, warga Desa Modayag Induk, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara ini, akhirnya hanya bisa pasrah setelah dirinya harus kehilangan kaki kanan akibat diamputasi sejak dirinya menjadi korban kecelakaan tabrak lari pada bulan Desember 2020 lebih dari setahun yang lalu.

"Saya sudah beberapa kali meminta bantuan pada pemerintah terutama kaki palsu, namun apa yang saya harap tidak pernah dikabulkan," ujar Kakek Sam Razak.

Dalam mengisi kesehariannya, kakek tua yang sebelumnya menjadi tumpuan hidup bagi istri dan keempat orang anaknya, kini hanya bisa menghabiskan waktu dengan berdiam diri di rumah. Bahkan saat melakukan aktivitas di rumah pun kakek Sam hanya bisa berjalan sambil dibantu kedua tangannya.

Tak hanya itu,untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,kakek Sam Razak hanya bisa mengandalkan sang istri Humiati Darma yang bekerja sebagai penjahit pakaian, terkadang keinginan besar kakek Sam untuk bisa bekerja seperti sedia kala agar bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari kini hanya jadi impian semata.

Lebih parah lagi, dengan kondisi seperti ini kakek Sam Razak sudah beberapa kali meminta bantuan dari pemerintah terutama untuk mendapatkan kaki palsu, namun apa yang menjadi keinginan kakek Sam hanya sebatas impian yang tak pernah terkabulkan. Padahal dengan adanya kaki palsu kakek tua ini bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Sebelumnya kakek Sam menceritakan bahwa peristiwa yang ia alami pada bulan Desember tahun 2020 saat dirinya berprofesi sebagai tukang ojek, namun peristiwa kecelakaan justru menimpa dirinya di mana usai mengantar penumpang tiba-tiba kakek Sam ditabrak pengendara lain yang membuat kaki kanan kakek Sam mengalami luka parah dan harus dirawat di rumah sakit.

"Dulu saya bekerja sebagai tukang ojek, namun tiba-tiba saya mengalami kecelakaan dan menjadi korban tabrak lari oleh orang tak dikenal, yang pada akhirnya saya harus dibawa lari ke rumah sakit karena luka parah," tutur kakek Sam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral