NM (Kiri), Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald ST Simanjutak ( kanan ).
Sumber :
  • Rais Sahabu

Dokter Polisi Periksa Kondisi Kejiwaan NM, Terjadi Ketidaksesuaian Keterangan Antara NM dan SM

Rabu, 15 Juni 2022 - 02:05 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Polisi merampungkan pemeriksaan kejiwaan dan pengambilan sampel DNA terhadap pasangan kekasih pelaku aborsi yakni perempuan NM (29) dan kekasihnya SM (30).

Polrestabes Kota Makassar, juga melakukan pemeriksaan tambahan terhadap tersangka perempuan inisial NM, berupa Visum hidup pasca penemuan 7 jasad janin bayi di dalam Box. Polisi hingga kini masih menunggu hasil dari pemeriksaan pencocokan sampel DNA dari Tim ahli di Jakarta.

"Kemarin kedua tersangka sudah kita lakukan pemeriksaan baik secara psikologi maupun kesehatan jiwanya, dari psikologi Polda Sulsel sudah memeriksa keduanya selama 6 jam, kemudian dari Psikiater Dokkes Polda Sulsel memeriksa kurang lebih 5 jam, diperiksa kejiwaannya dan kemudian untuk tersangka perempuan kita lakukan visum hidup, kurang lebih 2,5 jam. Nah untuk hasilnya, kita masih menunggu keterangan tertulis dari masing masing ahli yang kita minta bantuan, baik psikologinya, ahli psikiater, maupun visum hidupnya, dan kemudian untuk DNA, kita sudah kirimkan sampel ke Jakarta sedang menunggu hasilnya dari laboratorium forensik Jakarta," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald ST Simanjuntak.

Polisi juga akan memastikan kesehatan dari dalam tersangka NM disebabkan banyaknya janin yang digugurkan dan disimpan dalam kamar kostnya.

"Visum hidup kita lakukan guna melihat kondisi kesehatan secara dalam dari perempuan apakah ada efeknya atau ada dampaknya dari melakukan aborsi tersebut," sambung Reonald.

Pemeriksaan Psikologi dan juga kesehatan jiwa dilakukan sejak hari Minggu (12/6/2022).

Pemeriksaan melibatkan Empat Tim dari ahli Psikologi, Psikiater, Tim Labfor, dan juga Dokter, dan oleh tersangka perempuan NM (29), Polisi juga melakukan pemeriksaan tambahan berupa visum hidup. Hal itu dilakukan untuk mengungkap tindakan aborsi 7 jasad janin bayi yang di simpan di dalam Box tersebut oleh pasangan kekasih ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral