Evakuasi Yandi Isral, korban terseret banjir sungai di Selayar ditemukan meninggal dunia, Rabu (15/6/22).
Sumber :
  • Arsil Ihsan

Dicari 20 Jam, Yandi Korban Banjir Sungai di Selayar Ditemukan Tak Bernyawa

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:57 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Setelah melakukan pencarian selama hampir 20 jam, Yandi Isral (14) warga Dusun Bontoala Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, korban terseret banjir di sungai Bontoala, akhirnya ditemukan dengan kondisi meninggal dunia pada Rabu siang (15/6/2022). 

"Korban ditemukan tak bernyawa dalam sebuah lubang yang berada ditepi sungai dimana Ia terseret arus sungai yang kuat saat banjir pada Selasa sore kemarin. Setelah ditemukan, mayat korban kemudian dievakuasi ke rumah duka," jelas Danpos Basarnas Selayar, Andi Raswan Rabu (15/6/2022) di Bontosikuyu.

Pencarian terhadap korban berlangsung sejak Selasa sore hingga tengah malam dan kemudian dilanjutkan pada Rabu pagi tadi. Sekitar pukul 13.00 Wita, seorang keluarganya yang ikut melakukan pencarian kemudian menemukannya dibantaran sungai dalam posisi tertelungkup dan tak bernyawa, jelas Raswan. 

Pencarian melibatkan Tim SAR Gabungan TNI Polri dan Tagana dibantu Keluarga korban. Pencarian dilakukan dengan bersama sama menyisir sungai hingga ke muara. Dan hasilnya korban ditemukan.

Proses pencarian pada Rabu pagi hingga ditemukan berjalan lancar didukung cuaca yang berubah cerah.

Operasi pencarian kemudian ditutup setelah jenazah Yandi Isral dievakuasi ke rumah duka di Dusun Bontoala Desa Harapan Kec. Bontosikuyu Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. 

Pantauan tvonenews.com, saat jenazah tiba dirumah duka, suasana sangat mengharukan. Orang tua dan keluarganya menangis histeris saat jenazah diangkat masuk ke rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral