Pedagang Durian di Jalan Arteri Mamuju ditertibkan Satpol PP, Selasa (21/06/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Mamuju

Dinilai Mengganggu Pengguna Jalan, Satpol PP Mamuju Tertibkan Pedagang Durian

Selasa, 21 Juni 2022 - 09:18 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Dinilai mengganggu pengguna jalan, Satpol PP Pemkab Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (21/06/2022) menertibkan puluhan pedagang kaki lima yang berjejer di Jalan Arteri. Saat dilakukan penertiban pedagang kaki lima di Jalan Arteri, Mamuju, puluhan pedagang durian yang menghiasi Jalan Arteri, sempat melakukan perlawanan untuk menolak penertiban tetsebut.

"Saya disini hanya menjual durian untuk menghidupi keluarga saya. Kalo tidak diizinkan menjual durian di sini, bagaimana lagi saya menghidupi keluarga saya," kata Andong salah seorang pedagang durian.

Menurut Kabid Trantib Satpol PP Pemkab Mamuju, Abdul Gafur, pihak Satpol PP menertibkan pedagang kaki lima, di Jalan Arteri, karena mengganggu pengguna jalan.

"Kalau kami tidak diizinkan menjual disini, di mana kami lagi menjual," protes pedagang.

Akibat mendapat ancaman tegas dari pihak Satpol PP, puluhan pedagang kaki lima di Jalan Arteri, menertibkan lapaknya dan menggeser lapaknya ke belakang agar tidak lagi berdiri di badan Jalan Arteri.

"Agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, pedagang kaki lima diminta mundurkan lapaknya. Kalo tidak mau ditertibkan, pihak Satpol PP akan mengangkut lapak pedagang kaki lima ke kantor," tegas Abdul Gafur pada pedagang kaki lima.

Pihak satpol PP sebelum meninggalkan lokasi penertiban berjanji akan menindak tegas kalau ada pedagang kaki lima yang lapaknya masih berdiri di badan jalan.(Gki/Ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral