Korban bentrokan antara pengantar jenazah vs massa warga.
Sumber :
  • Rais Sahabu

Enam Korban Bentrokan Pengantar Jenazah vs Massa di Perbatasan Makassar Maros masih dirawat di RSU Daya

Rabu, 22 Juni 2022 - 04:11 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Viral video pengantar jenazah di kota Makassar, terlibat bentrok dengan warga. Peristiwa terjadi pada Senin malam (20/6/2022), bentrokan menyebabkan 5 pengantar jenazah alami luka serius tertancap anak panah di sejumlah tubuhnya. Sementara Satu korban lagi mengalami luka memar. hingga kini mereka masih dirawat di Rumah Sakit Daya Makassar. Polisi juga hingga kini masih menyelidiki penyebab bentrokan. Diketahui, Ditlantas Polda Sulsel, sebelumnya memberikan jaminan dalam pengantaran jenazah guna menghindari bentrokan dengan warga.  

Dalam rekaman video viral tersebut, tampak rombongan pengantar jenazah yang melintas di jalan Perintis Kemerdekaan terlibat saling serang menggunakan batu dan anak panah dengan warga setempat.

Foto : Cuplikan layar video tawuran pengantar jenazah vs warga perbatasan Maros - Makassar.

Rombongan pengantar jenazah itu rencananya akan menuju Kabupaten Tanah Toraja. Namun tiba tiba dalam perjalanan dihadang ratusan warga di wilayah perbatasan Maros dan Makassar. Bahkan mobil Ambulance yang membawa Jenazah tak luput dari serangan massa, serta salah satu warga yang merekam peristiwa tawuran itu juga ikut diserang oleh massa.

Akibat bentrokan, lima pengantar jenazah mengalami luka serius tertancap anak panah, sementara satu warga mengalami luka memar di wajah terkena hantaman benda tumpul. 

Belum diketahui pasti penyebab bentrokan antara rombongan pengantar Jenazah dengan warga.

Diduga bentrokan ini buntut dari balas dendam, karena beberapa hari sebelumnya, warga di lokasi itu, sering mendapat serangan dari rombongan pengantar Jenazah yang melintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral