Masjid Nurul Taufiq di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, siap diresmikan, Kamis (23/6/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Tv One Rampung Bangun Masjid Roboh Akibat Gempa di Majene, Hari Ini Diresmikan

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:10 WIB

Majene, Sulawesi Barat - Masjid Nurul Taufiq di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, yang roboh akibat gempa dengan kekuatan 6,2 Magnitudo pada tanggal 14 Januari tahun lalu, Kamis (23/06/2022) rampung dibangun oleh TV One dan siap diresmikan.

Menurut Adrian, Project Kontroler Yayasan Satu Untuk Negeri, proses pembangunan masjid yang roboh akibat gempa ini selama 6 bulan.

"Target pembangunan sebetulnya hanya 4 bulan namun karena terkendala oleh masa covid 19, pembangunan masjid ini berlangsung selama 6 bulan," kata Adrian. 

Luas lokasi masjid Nurul Taufiq yang dibangun seluas 224 meter persegi. Masjid dicat dengan warna merah yang identik dengan warna dari Tv One.

Masjid Nurul Taufiq yang berdiri di jalan Poros Majene-Mamuju Km 90, Desa Lombong, Kecamatan Malunda. Masjid yang dibangun dengan sederhana namun nampak indah dipandang, sehingga tidak sedikit warga yang melintas di jalan poros ini selain sebagai tempat ibadah juga bisa sebagai wisata religi.

Menurut, Basaruddin, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Taufiq, setelah masjid yang dibangun Tv One ini rampung, sekaligus menjadi tempat wisata religi bagi masyarakat yang melintas.

"Masjid kami ini sekarang sudah sering didatangi warga selain untuk tempat beribadah, pengunjung juga menjadikan tempat untuk wisata religi," kata Basaruddin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
02:00
02:28
01:11
03:46
00:53
Viral