Pencarian Korban.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Tiga Bocah Wisatawan Pantai Batu Gong Konawe Tenggelam Terbawa Arus, Satu Hilang

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:33 WIB

Konawe, Sulawesi Tenggara - Tiga orang bocah asal Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbawa arus di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe. Dua orang berhasil dievakuasi warga dan satu orang masih hilang, Minggu (26/6/2022) sore.

"Benar, tadi sore kejadiannya sekitar pukul 15.10 WITA di Pantai Batu Gong. Kedua korban selamat bernama Dewa (12) dan Cahya (12), sedangkan korban hilang bernama Aisyah (11)," ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Eka menambahkan, peristiwa ini bermula saat ketiga korban berenang bersama pada jarak sekitar 50 meter dari bibir Pantai Batu Gong. Tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi menarik ketiga korban hingga mengakibatkan ketiganya tenggelam.

Mengetahui hal tersebut, warga langsung memberikan pertolongan dan berhasil menyelamatkan korban Dewa dan Cahya. Selanjutnya, mereka dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan Aisyah hilang ditelan ombak.

Secara terpisah, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menerima informasi tersebut.

Saat ini, timnya telah diterjunkan di tempat kejadian perkara (TKP) untuk memberikan bantuan SAR.

"Korban Aisyah belum ditemukan sampai minggu petang ini dan masih dalam pencarian,oleh Tim Sar dan dibantu oleh warga setempat" pungkasnya. (emr/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral