Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo ditempatkan di halaman masjid di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, sebelum disembelih dan dibagikan dagingnya..
Sumber :
  • antara

Sapi Kurban Seberat Satu Ton dari Presiden Joko Widodo Disalurkan ke Lombok Timur

Senin, 11 Juli 2022 - 07:41 WIB

Lombok Tengah, NTB - Hewan kurban dari Presiden Joko Widodo disalurkan kepada panitia perayaan Iduladha 1443 Hijriah yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Proinsi Nusa Tenggara Barat.

Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menyerahkan sapi kurban dengan berat satu ton dari Presiden Joko Widodo ke pengurus Masjid Agung Al Mujahidin di Kecamatan Selong.

"Jenis sapi bantuan dari Presiden Jokowi namanya simental dengan tinggi sekitar 170 cm dan panjang sekitar 2,5 meter serta berat satu ton," kata Sukiman sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah yang diterima di Mataram, Senin.

Ia menambahkan, sapi kurban dari Presiden Joko Widodo dibeli dari daerah Gangga yang berada di Kabupaten Lombok Utara dengan harga Rp140 juta.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat berterima kasih terhadap Bapak Presiden Jokowi atas bantuan sapi kurban ini," katanya.

Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, serta duta besar dari negara-negara sahabat, menunaikan salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istqlal Jakarta pada Minggu (10/7).(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
00:49
01:46
04:06
Viral