Akses jalan desa rusak parah di Desa Kinatang, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, seorang warga korban kecelakaan kerja terpaksa ditandu melewati sungai sejauh 1 kilometer. .
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Akses Jalan Rusak Parah, Korban Kecelakaan Kerja di Desa Kinatang Ditandu Lewati Sungai 

Rabu, 5 Oktober 2022 - 12:51 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Akses jalan desa rusak parah di Desa Kinatang, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, seorang warga korban kecelakaan kerja terpaksa ditandu melewati sungai sejauh 1 kilometer. 

Nelson,  kerabat korban yang dihubungi Rabu (05/10/2022), mengatakan, korban Ardin Limpa, mengalami luka serius di bagian leher akibat mata gurinda yang terlepas saat dia bekerja di rumahnya saat membuat mata panah ikan. 

"Korban yang dalam kondisi terluka parah di bagian lehernya tersebut langsung dilarikan warga ke Puskesmas,” kata Nelson.

Ironisnya saat korban mau dibawa ke Puskesmas kondisi jalan desa rusak parah. Kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melalui jalan desa tersebut.

Untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas warga setempat terpaksa menandu korban yang berlumuran darah dengan sarung. Korban ditandu oleh warga melintasi sungai sejauh 1 kilometer. 

Setelah tiba di pinggir sungai Kinatang korban dinaikkan ke atas perahu Katinting. Perjalanan dengan menggunakan Katinting selama 2 jam atau sekitar 20 kilometer. 

Setiba di jalan poros kecamatan akhirnya korban dijemput oleh mobil ambulance.  Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Bonehau di Desa Hinua. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral