Petugas pemadam kebakaran berupaya padamkan api yang melalap rumah panggung milik warga Manggala, Kamis (8/12/2022).
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Tertidur Pulas, Rumah Panggung di Makassar Ludes Terbakar

Kamis, 8 Desember 2022 - 13:44 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Rumah panggung di kawasan pemukiman padat penduduk di jalan Borong Jambu Taman 1, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar , Sulawesi Selatan , Kamis (8/12/2022) dini hari, hangus terbakar. 

"Kejadiannya subuh pak sekitar jam lima lewat, saya nda tau apinya dari mana karena sementara tertidur di dalam," ujar Khaeruddin,pemilik rumah, saat ditemui di lokasi kelabakan. 

Api dengan cepat menghanguskan rumah warga hingga nyaris rata dengan tanah, material rumah yang mudah terbakar membuat api dengan mudah merembet kerumah lainnya. Warga yang panik melihat api membesar, mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, agar tidak meluas.

Beruntung, kebakaran di pemukiman padat penduduk ini tidak sampai menjalar lebih luas setelah petugas kebakaran yang tiba dilokasi kebakaran menerjunkan belasan unit armada. Api baru bisa padam setelah 2 (dua) jam petugas pemadam berupaya memadamkan api. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun api diduga berasal dari korsleting listrik, dari salah satu rumah.

Khaerudin, menceritakan saat itu ia sedang tertidur lelap, baru sadar rumahnya terbakar setelah diteriaki oleh warga. Iapun langsung menyelamatkan diri dari kobaran api bersama kedua anaknya, dan tak sempat menyelematkan harta bendanya yang dengan cepat dibakar api.

"Ada orang berteriak pak, api sudah besar itu waktu bangunka. Ada 2 rumah dia baku satu dia. Berdua tidur langsung lari menyelamatkan anak," terangnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun 2 rumah panggung warga, berserta harta bendanya rata dengan tanah. Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral