Tim SAR Lakukan Pencarian awak KM. Ilham Jaya diperairan Pulau Pasi Kepulauan Selayar.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Asril Ikhsan

Tim SAR Sisir Perairan Pulau Pasi Selayar Cari Awak KM Ilham Jaya

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:30 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar perairan laut Pulau Pasi, Kecamatan Bontomatene Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, mencari Aco (25) seorang awak kapal nelayan KM Ilham Jaya yang hilang saat mencari ikan diperairan pulau Pasi.

"Sudah hari kedua dan hari ini kita bagi 3 tim menyisir perairan dan sepanjang pantai Pulau Pasi. Dan sementara Tim SAR bersama nelayan setempat lakukan pencarian radius 10 mil dari titik awal laporan yang diterima pada Jumat kemarin," jelas Andi Raswan, Komandan Basarnas Pos Selayar, Sabtu (10/12/2022), siang.

Andi juga menjelaskan mengenai kronologi yang ia terima tentang hilangnya awak KM Ilham Jaya.

"Kronologis singkat yang kami terima, pada hari Kamis, 08 Desember 2022 Pukul 23.00 WITA kapal KM Ilham Jaya dari Kabupaten Bulukumba sedang melakukan aktivitas mencari ikan di perairan Pulau Pasi Kepulauan Selayar. Dimana korban an. Aco  (L 25 thn) masih dilihat tidur oleh rekannya di dalam kamar di atas kapal. Namun pada Jumat 9 Desember 2022, sekitar pukul 5.00 WITA korban Aco hilang di atas kapal. Dan dicari oleh kapten kapal tetapi tidak ditemukan,  upaya yang dilakukan sudah mencari diperairan sekitar hingga kemudian dilaporkan ke kami di Basarnas," bebernya,. 

Pantauan tvonenews di perairan laut Pulau Pasi, sejumlah personil Basarnas dan Tagana serta BPBD menggunakan perahu karet dibantu nelayan setempat melakukan pencarian. Selain itu sejumlah personil SAR dibantu warga lokal juga menyisir pantai yang diduga korban bisa terdampar. (Ain/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral