Tim Basarnas terhadang cuaca buruk di Perairan Padang saat menuju ke kokasi pencarian 6 korban kapal tenggelam yang belum ditemukan.
Sumber :
  • Tim Tvone-Arsil Ihsan

Cuaca Buruk, 6 Korban Kapal Tenggelam di Kepulauan Selayar belum Ditemukan

Rabu, 28 Desember 2022 - 11:48 WIB

Kepulauan Selayar, Sulsel - Hingga Rabu (28/12/2022) hari ke 4 tenggelamnya Kapal Layar Motor (KLM). Kasman Indah 06 di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, 6 dari 11 orang awaknya belum ditemukan sementara 5 awak lainnya yang terdampar selamat di Pulau Bonerate pada Minggu (25/12/2022) lalu telah diamankan ke asrama Polsek Pasimarannu. 

"Proses pencarian terhadap 6 awak ke lokasi tenggelamnya kapal hingga saat ini belum bisa dilaksanakan karena terkendala cuaca buruk di perairan laut Kepulauan Selayar, tinggi gelombannya hampir 4 meter sementara sarana yang kita pakai kecil, jadi personil kita siagakan di pelabuhan Padang, di lokasi terdekat menunggu cuaca membaik,” jelas Andi Rasman, Komanda Basarnas Pos Selayar, Rabu (28/12/2022).

Rasman selanjutnya menjelaskan bahwa pencarian akan dilaksanakan ke wilayah perairan Pulau Bonerate dan sekitarnya yang jaraknya dari Pulau Selayar sekitar 70 mil laut. 

“Sementara tim pencarian dihadang ombak besar dan angin kencang, jadi ini yang membuat kita lambat tiba di lokasi pencarian,” jelas Rasman. 

Tim Basarnas Selayar juga telah berkoordinasi ke Basarnas NTT dan Basarnas Bau-Bau Sulawesi Tenggara jika saja ada masyarakat yang melihat ada orang hanyut agar segera melaporkan ke Basarnas atau pihak berwajib.

“Semua personil Basarnas Pos Selayar kita siagakan dan kita siapkan turun melakukan pencarian dan harus kami akui bahwa kami terhambat sarana perahu yang kecil yang kecil sementara ombak begitu besar,” jelasnya. 

Ditanya mengenai kondisi ke 6 korban yang masih belum diketahui nasibnya, Andi Rasman enggan menjawab dan menyampaikan kondisi cuaca yang sangat tidak bersahabat. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral