Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi korban kebakaran Pasar Sentral , Jumat (30/12/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-M Noer

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran Pemilik 931 Lapak Pasar Sentral

Sabtu, 31 Desember 2022 - 11:57 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi korban kebakaran Pasar Sentral dan menyerahkan bantuan pangan logistik kepada para korban yang terjadi pada Selasa (27/12/2022) malam yang menghanguskan 931 lapak, Jumat (30/12/2022).

"Tentu kami atas nama pemerintah provinsi mengucapkan duka atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita, bantuan ini untuk meringankan yang terdampak. Karena banyak barang tidak bisa diselamatkan dan bantuan ini kita jangkau untuk 931 lapak untuk kebutuhan mereka sehari-hari di masa-masa sulit ini,” ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Ia yang tiba dalam kondisi hujan gerimis disambut para pedagang dan menyampaikan berbagai harapan. Gubernur sekaligus menyerahkan bantuan pangan logistik kepada para korban sebagai penyambung kebutuhan untuk kehidupan mereka bersama keluarga.

Salah satu pedagang yang menemui Gubernur Sulsel, Ani Wahyuni yang berjualan aksesoris pengantin, mengaku tidak ada yang bisa diselamatkan dengan kerugian ditaksirnya mencapai Rp200 juta.

“Sementara ini saya tidak punya apa-apa, karena tidak ada sama sekali (terselamatkan). Sudah 25 tahun saya berjualan di sini dan ini ketiga kalinya kebakaran dan baru kali ini tidak ada bisa diselamatkan,” ceritanya.

Ani menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan yang dinilai dengan kondisi saat ini sangat membantu.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas upaya penanganan yang dilakukan oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto dan Forkopimda Kota Makassar. Apalagi pembangunan lapak atau tempat berjualan para pedagang ada dalam kewenangan Pemerintah Kota Makassar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral